Fungsi pati

Jenis karbohidrat kompleks, pati ditemukan dalam berbagai makanan, termasuk kentang dan biji-bijian. Pati terurai menjadi glukosa dalam tubuh Anda, menyediakan sumber energi yang lebih bertahap untuk diproses dalam tubuh Anda daripada karbohidrat sederhana, seperti gula halus.
Advertisement

Karbohidrat, seperti pati, menyediakan sebagian besar bahan bakar untuk tubuh Anda, sehingga membuat bagian penting dari asupan kalori Anda.

Apakah Fungsi pati?

Dalam hal fungsi makanan, satu-satunya tujuan pati berubah menjadi glukosa yang digunakan sebagai energi bagi tubuh Anda. Glukosa adalah bentuk karbohidrat yang dapat digunakan bagi tubuh Anda. Glukosa beredar ke seluruh tubuh Anda dalam aliran darah Anda, dan dapat diambil oleh sel-sel dan digunakan sebagai sumber bahan bakar. Glukosa digunakan untuk semua daya fungsi tubuh Anda, dan itu adalah sumber utama energi untuk otak dan sistem saraf.

Pati resisten

Sementara sebagian besar pati dipecah oleh tubuh Anda menjadi glukosa, beberapa pati, yang dikenal sebagai pati resisten, lolos tercerna dalam usus Anda. Pati ini berfungsi seperti serat makanan. Mereka menyediakan nutrisi bagi bakteri menguntungkan dalam usus Anda, menjaga mereka berkembang dan sehat.

Advertisement

Makanan Pati-Berat

Makanan pati-berat termasuk kacang-kacangan; sayuran bertepung, seperti kentang; dan biji-bijian, termasuk produk-produk gandum seperti roti dan sereal. Makanan-makanan ini juga kaya berbagai vitamin dan mineral, yang penting untuk kesehatan secara keseluruhan. Makanan tinggi pati resisten termasuk kentang mentah, pisang hijau dan pisang raja. Kentang, beras dan kacang-kacangan yang telah dimasak untuk waktu yang lama kemudian dibiarkan dingin juga tinggi pati resisten.

Kacang-kacangan, sayuran yang mengandung tepung dan biji-bijian juga alami tinggi serat. Serat pangan dapat membantu menurunkan kadar kolesterol darah, serta mengurangi efek sembelit, wasir dan divertikulosis. Kebanyakan orang Amerika tidak cukup mengkonsumsi serat makanan setiap hari.

Fungsi pati

Berapa Banyak Makan

Karbohidrat harus membuat 45 sampai 65 persen dari total asupan kalori Anda setiap hari. Untuk diet 2.000 kalori per hari, yang diterjemahkan menjadi antara 225-325 gram karbohidrat per hari. National Health Service menyatakan bahwa untuk mendapatkan cukup glukosa dalam diet Anda dari pati, sepertiga dari total asupan makanan Anda perlu datang dari makanan pati-berat.

Namun, rekomendasi diet berbeda menurut kesehatan pribadi Anda. Jika Anda menderita diabetes atau kelebihan berat badan, berkonsultasi dengan dokter untuk saran khusus.


Facebook Twitter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *